Berbagai Jenis Tes Kehamilan

Berbagai Jenis Tes Kehamilan


Jika Anda yakin diri Anda hamil dan tertarik menggunakan tes untuk menentukan hasilnya secara faktual, ketahuilah bahwa tes yang dijual bebas yang menggunakan urin untuk mendeteksi hormon kehamilan sangat efektif. Tidak seperti di masa lalu ketika satu-satunya cara yang dapat diandalkan untuk menentukan apakah Anda benar-benar hamil adalah dengan mengunjungi kantor penyedia layanan kesehatan utama Anda, tes rumah ini memungkinkan Anda untuk menentukan apakah Anda perlu atau tidak mengunjungi penyedia layanan kesehatan. Ingatlah bahwa jika Anda melakukan tes positif untuk semua jenis tes kehamilan di rumah, Anda harus memastikan untuk segera menjadwalkan janji dengan penyedia layanan kesehatan utama Anda. Ini penting karena komplikasi seperti kehamilan tuba ektopik, di mana telur bersarang di tuba Fallopii dan dapat menyebabkan banyak rasa sakit dan masalah medis jika tidak ditangani. Tes masih akan menentukan bahwa Anda hamil, meskipun kehamilan mungkin tidak normal atau sehat.

Ada dua jenis utama tes kehamilan, yang menggunakan urin dan yang menggunakan darah. Kedua tes dirancang untuk mendeteksi hormon yang dikenal sebagai human chorionic gonadotropin. Umumnya dikenal sebagai hCG, hormon ini diproduksi ketika plasenta mulai berkembang begitu embrio berhasil menempel pada lapisan rahim. Meskipun tes darah cenderung memiliki pembacaan yang salah, kehadiran hormon hCG ini dapat dengan mudah ditemukan dalam tes berbasis urin. Umumnya, dokter akan melakukan tes darah untuk menentukan apakah Anda hamil atau tidak. Selain menguji keberadaan hCG, dokter mungkin ingin menjalankan panel lain untuk menentukan kesehatan Anda secara keseluruhan dan tingkat vitamin atau nutrisi. Ini akan memberi dokter Anda garis dasar untuk meresepkan vitamin prenatal dan obat-obatan yang akan memastikan ibu dan anak tetap sehat.

Jika Anda membeli tes kehamilan berbasis urin, ada dua opsi utama yang tersedia. Opsi pertama melihat wanita buang air kecil dalam cangkir dan kemudian memasukkan tongkat khusus ke dalam cangkir untuk jangka waktu tertentu. Tes ini umumnya memiliki hasil yang lebih akurat karena instruksi lebih cenderung diikuti. Biasanya, jika Anda mengunjungi klinik dan mereka mengeluarkan Anda tes berbasis urin, ini adalah jenis tes yang akan Anda terima. Namun, metode tes kehamilan yang paling populer yang tersedia di pasaran adalah metode yang mengharuskan wanita untuk memegang tongkat khusus dalam aliran urin untuk jangka waktu tertentu. Tes-tes ini cenderung menjadi yang paling populer karena ada sedikit kekacauan dan pembersihan yang diperlukan dalam metode ini. Bahkan ada versi tes ini yang dapat mendeteksi hormon kehamilan hCG segera setelah embrio ditanamkan di dinding rahim.

Bagi orang-orang yang terlalu cemas untuk menerima berita daripada periode menunggu yang diperlukan bahkan untuk versi paling awal dari tes urin, maka tes darah adalah yang harus dipilih dan digunakan. Tes darah dapat dilakukan hingga tujuh hari setelah konsepsi yang mungkin, sehingga metode ini menjadi favorit di antara pasangan yang mengalami masalah infertilitas. Selain itu, tes darah dapat lebih akurat mengukur tingkat hCG yang ditemukan dalam tubuh wanita sehingga potensi masalah atau komplikasi dengan kehamilan dapat segera diidentifikasi. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus mengunjungi kantor dokter untuk melakukan tes darah untuk menentukan apakah Anda hamil atau tidak. Ini sering menyebabkan Anda harus mengeluarkan biaya yang terkait dengan kunjungan dan biaya pengujian. Jika uang menjadi perhatian, banyak klinik wanita menyediakan tes kehamilan dengan biaya minimal.


0 Response to "Berbagai Jenis Tes Kehamilan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel